10 Nov

Hipnotis, Hipnosis, Gendam – Apa Bedanya?

Terkadang masih banyak orang yang bingung dengan apa yang dimaksud dengan hipnotis, hypnosis, dan gendam. Hal tersebut memang hampir memiliki persamaan, namun semua itu masih memiliki perbedaan yang cukup jauh. Namun bagi anda yang masih bingung dan belum mengetahui arti yang dimaksud dengan hipnotis, hipnosis dan gendam maka anda akan menganggap beberapa ilmu tersebut aliran negatif. Namun sebenarnya ketiga ilmu tersebut memiliki aliran positif dan anda juga memiliki manfaat sendiri-sendiri jika tahu cara penggunaan ilmu yang tepat.

Dalam istilah ketiga ilmu tersebut memiliki tujuan yang sama yakni untuk mempengaruhi pikiran orang lain agar menurut dengan perkataan kita. Untuk itu kita perlu mengetahu perbedaan-perbedaan dari ketiga ilmu tersebut, seperti Hipnosis ialah proses penembusan pikiran orang lain agar bisa mengelabuhi alam bawah sadar orang lain dan memberikan sugesti . Sedangkan untuk hipnotis merupakan seseorang yang sedang mempelajari ilmu hypnosis. Biasanya mereka hanya mengetahui hipnotis tersebut ialah suatu ilmu, namun yang sebenarnya ialah seorang pelaku yang sedang mempelajari ilmu hypnosis.

Yang terakhir ialah gendam, gendam merupakan suatu ilmu yang digunakan untuk mempengaruhi pikiran orang lain dengan permainan komunikasi kata agar orang lain bisa disugesti. Namum untuk gendam ini proses pembelajarannya berbeda dengan hypnosis, untuk gendam ialah dengan cara seperti melakukan beberapa syarat ritual dan pengamalan beberapa mantra yang diberikan oleh seorang yang sudah ahli dengan ilmu gendam tersebut. Perbedaan lainnya ialah ilmu hypnosis berasal dari orang barat atau luar negeri, sedangkan gendam ialah murni dari orang dahulu di beberapa kerajaan di Indonesia.

Namun hingga saat ini dari ketiga istilah tersebut menganggapnya berbeda dan tidak sejalan, namun bagi anda yang sudah mengerti dan sudah mempelajari bagian bagian pentingnya, maka akan menilai bahwa ketiganya sama yang ujungnya memiliki tujuan yang sama dan memiliki teknik yang sama, hanya saja dalam prosesnya masih ada perbedaan untuk mendapatkan ilmu tersebut. Yang paling penting dari semua ilmu tersebut tinggal kita melakukannya dengan hal yang baik pula.

 

related posts

add a comment